Kebutuhan akan sosok gelandang bertahan menjadi pilar penting dalam susunan skuad Borneo FC untuk musim 2019. Setelah secara resmi melepas Ahmad Maulana, Pesut Etam langsung mendatangkan kapten tim Borneo FC di Piala Presiden 2017 yakni Asri Akbar.


Selepas diperkenalkan sebagai pemain anyar Borneo FC, pria asal Makassar ini mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali membela satu-satunya klub asal Kalimantan Timur yang berada di kasta atas liga Indonesia ini. "Alhamdulillah saya senang dan bangga bisa kembali ke Borneo FC, tanah Kaltim adalah rumah kedua saya," ucap Asri Akbar.


Dirinya pun menjelaskan proses kepindahan dari Persija ke Borneo FC karena faktor hubungan baiknya denyan Presiden Klub Nabil Husein Said Amin. Hal ini yang membuat proses negosiasi berlangsung singkat. "Saya punya hubungan yg baik sama bos Nabil, bos Nabil juga sangat baik, begitu tau saya dilepas Persija, kami berdua langsung sepakat untuk bekerjasama kembali," tambahnya.


Pemain yang identik dengan nomer pungung 6 berjanji akan membantu Borneo FC menembus kompetisi level Asia. "Target tim bisa tembus Asia ,tapi kalo bisa juara kenapa tidak," pungkasnya. (NET)