Borneo FC secara resmi menunjuk pelatih anyar untuk musim kompetisi 2019, pelatih itu tersebut berasal dari negeri pizza Italia yakni Fabio Lopez. Dia dikontrak dalam durasi waktu 1 musim.


Mengomentari perihal pemilihan pelatih asal Italia tersebut, Presiden Klub Nabil Husein Said Amin mengungkapkan alasannya. "Kultur sepak bola Borneo FC memang ke Eropa. Jadi, kami coba konsisten datangkan pelatih dari sana," katanya.


"Jujur banyak sekali CV (curriculum vitae) yang masuk. Tapi, Insya Allah ada kecocokan sama Fabio Lopez," lanjutnya.


Menurut pengusaha muda ini, faktor Fabio yang pernah menangani tim asal Asia menjadi nilai lebih kenapa Borneo memilih pria berlisensi UEFA Pro tersebut. "Lopez punya pengalaman melatih di Asia, termasuk Indonesia. Kami pikir ini modal bagus untuk meneruskan filosofi permainan Borneo FC ke depan," tegasnya.


Fabio pun diharap mampu membawa Borneo FC meraih prestasi yang tinggi pada musim 2019 ini. "Sekali lagi selamat dengan bergabungnya Fabio, semoga dia membawa Borneo FC meraih prestasi tertinggi di sepak bola Indonesia musim 2019 ini," pungkasnya.


Menanggapi bergabungnya dirinya bersama Pesut Etam, Fabio pun mengucapkan rasa gembiranya. "Terima kasih kepada Borneo FC dan suporter atas sambutan hangatnya. Saya ingin membalasnya satu-persatu, tapi saya rasa jawaban terbaik yang akan saya berikan adalah bukti yang akan terjadi di lapangan," ucap Fabio. (SAN/KOK)