Kebijakkan PSSI menggelar turnamen Piala Indonesia secara mendadak membuat sejumlah program klub amburadul, tak terkecuali Borneo FC. Awalnya Pesut Etam kumpul pada 22 Januari 2019 nanti, namun dimajukan menjadi 14 Januari untuk persiapan menyambut babak 32 besar.


Tak hanya klub, rencana berlibur sejumlah pemain juga ikut berimbas. Contohnya kapten Borneo FC, Diego Michiels. Dia memastikan membatalkan kepergiannya ke sejumlah tempat ketika mengetahui Pesut Etam kumpul lebih cepat. Sebelumnya dikabarkan Diego disebut akan pulang ke Belanda untuk bercengkrama dengan keluarga besarnya di sana. Namun, imbas keputusan ini hal itu batal terjadi.


"Diego batalkan semua agenda liburnya setelah tahu tim kumpul lebih cepat. Dia hubungi saya, dia bilang kalau tim kumpul dia mau kumpul juga, lalu saya tanya gimana soal liburan, dia jawab batal saja karena tim lebih penting," kata pemilik klub, Nabil Husein.


Sementara itu mulai hari ini gelombang pemain yang datang untuk mengikuti latihan perdana di Stadion Segiri hari Senin mendatang sudah berjalan. "Kita sudah data semua pemain perihal kedatangannya, hari ini sudah ada yang datang dan terakhir ada yang hari Senin siang, karena latihan kita mulai Senin sore," ujar sekretaris tim Harianyah. (NET/KOK)