Kedalaman tim Borneo FC terus bertambah saat ini. Dan jelang latihan perdana menuju pelaksanaan babak 32 Besar Piala Indonesia sore besok, dua pemain baru dipastikan bergabung untuk melengkapi 22 pemain yang dipanggil tim pelatih. Kedua pemain tersebut adalah Finky Pasamba dan Makarius Fredik Suruan. Finky musim lalu menjadi salah satu pilar utama Mojokerto Putra di Liga 2, sementara Makarius adalah pemain asal Perseru Serui di musim lalu.


"Kami ucapkan selamat bergabung untuk Makarius Suruan dan Finky Pasamba di Borneo FC untuk musim kompetisi 2019. Mereka akan bergabung langsung dalam sesi latihan esok sore di Stadion Segiri," ujar Nabil Husein Said Amin.


Dikatakan Nabil, kehadiran kedua pemain tersebut akan sangat membantu tim nantinya. Finky Pasamba adalah pemain di posisi gelandang. Ia akan menjadi pesaing pemain lain seperti Dirga Lasut, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi dan Ahmad Hisyam Tolle. Sementara Makarius Suruan akan jadi pendamping Diego Michiels di bek kanan. Saat ini di pos bek kanan memang baru ada nama Diego dan Habibi. Di musim lalu, memang ada Wildansyah sebagai pemain pelapis jika Diego absen, atau Leonard Tupamahu. Masalahnya Wildan belum pasti kembali berkostum Pesut Etam musim depan. Sementara Leo dipastikan sudah tak bersama lagi karena kontraknya tak diperpanjang. Sedangkan Habibi yang datang dari tim junior, dianggap belum punya pengalaman bertanding di level Liga 1.


Disinggung mengenai latihan esok sore, Nabil menegaskan pihaknya cepat melakukan persiapan karena babak 32 Besar Piala Indonesia berlangsung di pekan ketiga Januari ini. Artinya, tak banyak waktu bagi pelatih Fabio Lopez untuk meramu kekuatan timnya di turnamen tersebut. Itulah sebabnya Nabil berharap kedua pemain baru cepat beradaptasi dengan pemain lainnya.


“Sebenarnya bukan hanya Finky dan Makarius yang kami harapkan cepat berdaptasi. Sebab ada beberapa pemain baru juga dalam tim ini. Intinya, saya pribadi berharap persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain yang kita panggil bisa datang semua,” ujarnya.


Di babak 32 Besar nanti, Borneo FC akan menantang tim dari Liga 2, yakni Mojokerto Putra. Kabarnya babak 32 Besar ini dimainkan mulai 22 Januari. Namun kepastian tanggal dan tempat Borneo FC kontra Mojokerto Putra belum bisa dipastikan.


“Kami masih menantikan kabar dari PSSI untuk tanggal dan di mana pertandingan akan dilaksanakan,” ujar Hariansyah Ari, sekretaris tim. (NET/KOK)