Pusamania Borneo FC (PBFC) benar-benar memanfaatkan sisa waktunya selama di Samarinda sebelum bertolak ke Martapura pada 6 Agustus mendatang, menghadapi Martapura FC, dua hari kemudian. Berkumpul sejak beberapa hari lalu, pelatih Iwan Setiawan lantas langsung menggeber menu latihan berat.


"Pemain dituntut harus tetap fokus, bagaimanapun kondisinya saat dia turun bermain di lapangan," ucap Iwan.


Ya, konsentrasi belakangan memang menjadi sorotan Iwan setelah. Berkaca dengan hasil yang didapat dalam dua agenda uji coba yang berlangsung beberapa waktu lalu di Malang, Jawa Timur dalam program pemusatan latihan tim. "Dengan demikian, saat lelah pun mereka diwajibkan untuk tetap fight menjalankan taktik yang akan diterapkan," ungkapnya.


Untuk memaksimalkan waktu, frekuensi latihan selama di Samarinda pun turut ditingkatkan. Termasuk pada Ahad lalu ketika para pemain tetap menjalani sesi latihan dua kali selama sehari.


Selain tentang konsentrasi saat bertanding, meningkatkan insting serangan pun menjadi menu yang dilahap Fernando Soler cs. "Dalam hal ini pemain dituntut lebih pintar membaca situasi, terutama saat ada kesempatan menyerang, sehingga kecepatan juga dioptimalkan," kata Iwan.


Rencananya sesi latihan masih akan berlangsung hingga hari ini. Besok mereka sudah akan meninggalkan Samarinda, bertolak ke Martapura. (End)