Hari perdana latihan Borneo FC langsung dihadiri 22 pemain yang diminta bergabung. Selain Abdul Rahman yang meminta izin, Edy Gunawan (anaknya sakit) dan Dirga Lasut serta tiga pemain lain yakni Rifal Lastori, Wahyudi Hamisi serta Nadeo Argawinata yang mengikuti seleksi pembentukan timnas U-22, seluruh pemain hadir dalam latihan.


Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih memimpin latihan perdana ini. Saat ditemui usai latihan, Amir,sapaan akrabnya, mengatakan latihan dijalankan sesuai dengan arahan Fabio Lopez sebagai pelatih kepala. Fabio hanya ingin mengetahui bagaimana feeling ball pemain serta melihat kondisi mereka secara keseluruhan.


“Malam ini saya akan segera laporkan hasil latihan ini dengan pelatih kepala. Pelatih kepala memang ingin tahu bagaimana perkembangan pemain, untuk selanjutnya membuat program agar progres tim ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Amir.


Dijelaskannya, latihan perdana masih berjalan biasa-biasa saja. Namun mulai besok sampai sepekan ke depan, Amir mengaku program latihan sudah masuk taktik. Pasalnya pada 22 Januari mendatang, Borneo FC kemungkinan besar sudah bermain di babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi Mojokerto Putra.


“Kalau untuk latihan perdana hari ini, kami belum bisa menilai bagaimana perkembangan pemain. Tapi untuk kondisi fisik, saya lihat antara 50 sampai 60 persen. Mereka adalah pemain profesional, jadi biarpun kompetisi libur, mereka tetap latihan di daerahnya masing-masing,” terang Amir.


Disinggung dengan program latihan lanjutan, Amir mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Fabio Lopez. Dari hasil laporan tersebut termasuk hasil latihan kemarin, program selanjutnya akan disusun Fabio dan akan dijalankan Amir dan asisten pelatih lainnya di Samarinda.


“Insya Allah semua tak ada masalah. Kami hanya menjalankan program yang disusun pelatih kepala, sebelum nanti dia datang ke Samarinda untuk memimpin langsung latihan. Yang jelas untuk sementara semua berjalan dengan baik,” tegasnya. (NET)