Setelah menempuh perjalanan 16 jam dari Roma menuju Samarinda, Pelatih Kepala Borneo FC Fabio Lopez langsung memantau latihan skuad Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (19/1) sore. Kehadirannya hanya untuk melihat dan berkenalan pertama kali dengan pemain, staf pelatih dan juga official.


"Senang sudah bisa di Samarinda sekarang, hari yang melelahkan karena saya harus menempuh perjalanan selama 16 jam dan baru tiba tadi jam 3 sore, sampai langsung taruh barang di hotel dan langsung ketemu pertama kali dengan tim di stadion," ujarnya.


Dirinya pun menuturkan jika, Minggu (20/1) besok Borneo FC diagendakan untuk melakoni ujicoba dengan klub lokal. Pria berlisensi UEFA Pro ini juga menginginkan agar pemain bisa menikmati pertandingan ujicoba besok. "Tidak banyak yang saya lakukan di lapangan tadi, saya hanya mengucapkan salam kenal dengan semuanya dan besok malam saya akan pantau pemain dalam ujicoba. Saya tekankan agar mereka bisa rileks enjoy menikmati ujicoba nanti, tidak ada tekanan apapun," lanjutnya.


Dalam kesempatan tadi sore, Fabio mengungkapkan jika dirinya akan full melatih pada 23 Januari mendatang. Hal ini lantaran setelah ujicoba, pemain akan diberikan libur selama 2 hari. "Rencananya baru tanggal 23 saya melatih langsung pemain di lapangan dan mempersiapkan tim untuk pertandingan di Piala, karena setelah ujicoba kita bakal libur selama dua hari," pungkasnya. (NET/KOK)