Borneo FC menjalani laga uji coba perdana menghadapi tim lokal, Babulu Benuo Taka FC, Minggu (20/1/2019) di Stadion Segiri Samarinda. Laga yang berlangsung pukul 19.30 ini dimenangkan oleh tim Pesut Etam dengan skor akhir 5-0.


Di babak pertama saja, mereka sudah memboyong 4 gol, dimana Lerby Eliandry sukses menciptakan hattrick di menit 12, 33 dan 36. Disusul Dirga Lasut pada menit 29. Borneo FC mampu menyerang sejak menit awal babak pertama bergulir. Duet pemain senior Asri Akbar dan Sultan Samma sukses membuka jalan bagi Lerby Eliandry yang dipercaya menjadi tumpuan tim malam itu.


Memasuki babak kedua, Borneo FC merombak seluruh pemain yang mereka turunkan di awal, dengan menurunkan pemain muda menjadi tumpuannya. Pesut Etam bermain lebih cepat di babak kedua karena diisi banyak pemain muda. Salah satu pemain muda Borneo FC, M. Irsham sukses menambah keunggulan Borneo FC pada menit 49, yang menutup keunggulan Borneo FC 5-0 hingga pluit akhir babak kedua.


Pelatih Borneo FC Fabio Lopez yang kemarin baru tiba di Samarinda memantau tim dari tribun VIP. Bahkan sesekali berdiskusi dengan Ahmad Amiruddin dan meminta asisten pelatih asal Makassar itu, untuk turun ke pinggir lapangan memberikan intruksi kembali dari koreksi yang diberikan Fabio.


Dengan hasil ini, Ahmad Amiruddin mengatakan masih akan ada perubahan sebelum menghadapi PS Mojokerto Putra dalam babak lanjutan Piala Indonesia nanti. "Pemahaman taktik masih perlu peningkatan, belum ada gambaran dari hasil ini untuk menghadapi PS Mojokerto Putra nanti, mungkin masih akan ada perubahan," katanya.


Mengenai target, dileg pertama Piala Indonesia nanti, Ahmad mengatakan timnya akan mencoba meraih kemenangan diawal, walaupun tanpa pemain asing nantinya. "Untuk target di Mojokerto, sistem home away ini yang pasti jangan sampai kalah diawal. Tanpa asing disana ya tidak ada masalah, toh lawannya juga tanpa asing," jelasnya. (NET/KOK)