Sehari sebelum bertolak ke Martapura, Kalimantan Selatan, Pusamania Borneo FC (PBFC) melakukan latihan terakhir di Stadion Segiri Samarinda, Selasa sore (5/8).


Menekankan skema yang bakal diterapkan dalam laga tandang mereka, seluruh pemain dituntut berlatih serius. Menariknya, dihujung latihan, Iwan Setiawan, pelatih kepala berhasil menghipnotis penggawa Pesut Etam.


Hampir sekitar 10 menit, seluruh pemain tertidur pulas di atas rumput hijau Stadion Segiri. Ditengah hipnotis tersebut, pemain diajak untuk membayangkan perjuangan yang sudah mereka jalani dari awal musim hingga saat ini. Motivasi untuk meraih kemenangan dalam dua laga tandang ke Martapura dan Palangkaraya pun dibakar ditengah tidur mereka.


"Saya mengajak pemain untuk merenungkan apa yang selama ini menjadi kekurangan mereka. Dan sejauh apa yang sudah mereka lakukan untuk Pusamania Borneo FC, biarkan tubuh dan otak mereka yang berpikir, makanya saya lakukan hal ini (hipnotis) dalam keadaan setengah sadar," jelas Iwan seusai latihan.


PBFC sendiri dalam tur ke Martapura dan Palangkaraya kali ini membawa 20 pemain. Target meraih poin disetiap laga yang akan mereka lakoni menjadi hal wajib yang harus didapat. Goodluck PBFC! (Pace)