Borneo FC mendapatkan dua amunisi tambahan pemain asing untuk kompetisi di 2019. Mereka adalah Javlon Guseynov dan Renan Silva.

Guseynov merupakan mantan pemain FK AGMK Olmaliq di Liga Super Uzbekistan. Bek 27 tahun itu mengaku tak akan kesulitan dengan atmosfer sepakbola di Indonesia karena pernah main di Thailand. "Saya rasa tidak ada perbedaan permainan di Indonesia maupun di Thailand dan itu memudahkan saya untuk beradaptasi," Kata Guseynov.




Selain Guseynov, ada pula Renan Silva yang didatangkan dari Persija Jakarta. Gelandang asal Brasil itu mengaku tak akan susah adaptasi di Boreno FC. "Teman-teman saya di sini cukup mendukung, adaptasi tidak ada masalah. Saya tahu para pemain yang ada saat ini sudah pernah bertemu dalam permainan sebelumnya dan kini bermain dalam satu tim," kata Renan.

Rekrutan dua pemain ini diakui oleh Presiden Borneo FC bukan atas keputusan sepihak. Tapi, transfer ini adalah permintaan pelatih anyar Borneo FC asal Italia, Fabio Lopez.

"Ini bukan hanya saya yang memilih di sini adalah keputusan dari seluruh tim pelatih. Jadi pemain-pemain ini kami rekrut tujuanya untuk mengangkat tim ini bisa lebih baik, bahkan bisa ke Asia maupun juara," kata Nabil.

Kehebatan dua pemain ini akan diuji dalam waktu dekat pada babak 32 besar Piala Indonesia. Borneo FC akan bertandang ke markas PSMP Mojokerto Selasa (29/1) nanti. (DETIK/KOK)