Mepetnya jadwal pertandingan Borneo FC membuat Fabio Lopez tak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi. Namun pelatih asal Italia tersebut tak bisa mengeluh karena memiliki tanggung jawab yang harus dikerjakan.

Terdekat Borneo FC dijadwalkan akan melakoni pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah PS Mojokerto Putra di Stadion Gajahmada Mojokerto, 29 Januari mendatang. Pertandingan ini sekaligus menjadi ujian pertama Fabio sebagai pelatih baru.

“Butuh waktu adapatasi dengan Borneo. Saya memiliki beberapa pengalaman di Indonesia dan saya sudah melihat gaya bermain pemain Indonesia. Mereka bermain simple tapi percaya diri,” ungkap Fabio.

Fabio Lopez sebenarnya bukanlah orang baru dikompetisi sepak bola nasional. Pada musim 2011/2012 dia pernah menjadi juru selamat PSMS Medan yang kala itu berkutat dipapan bawah.

Belajar dari pengalaman melatih Ayam Kinantan, Fabio mengaku sudah memiliki gambaran umum mengenai gaya bermain pemain Indonesia. Yang dia butuhkan saat ini hanyalah mempelajarai Borneo FC lebih dalam agar bisa menyatu dengan visi, mental dan gaya bermain yang diusung.

“Saya butuh banyak waktu untuk belajar lebih jauh guna menentukan formasi dan strategi. Namun saya tidak memiliki banyak waktu untuk hal tersebut karena waktu pertandingan terlalu mepet,” lanjutnya. (UCI)