Pusamania Borneo FC (PBFC) menghadapi adangan besar dalam menjaga misi sebagai pemuncak klasemen Grup 6 Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Mereka akan menghadapi Martapura FC sebagai tim yang berhasil menempel pergerakan skuad Pesut Etam dengan menduduki peringkat dua klasemen.


Ditambah lagi status sebagai tim tamu membuat ambisi PBFC kian beraral. Ya, dalam jejak rekamnya selama mentas di kompetisi kasta kedua ini, skuad besutan Iwan Setiawan baru sekali berhasil mendulang poin penuh dari total empat pertandingan. Kala itu tiga poin berhasil didapat Danilo Fernando cs kala bersua Deltras Sidoarjo pada 6 Mei silam.


Hanya, telah menggembleng mental pemain saat menjajal tim berkualitas pada program pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu silam, menjadi modal utama mereka bertolak ke Kalsel. "Saya sudah dapat perkembangan terakhir tim dari tim pelatih. Kami optimistis bisa mendapat hasil positif dari tur kali ini," ucap CEO PBFC, Abdul Bari Alkatiri.


Selain menghadapi Martapura FC, Fernando Soler cs akan lanjut bertolak ke Kalteng, untuk menghadapi Kalteng Putra FC pada 11 Agustus mendatang. "Kami akan habis-habisan untuk bisa merebut poin. Seperti untuk bisa memenuhi ekspektasi suporter kami berharap tim bisa mendapat hasil positif di sana," pungkasnya. (End)