Borneo FC menang 3-1 pada babak 32 besar Piala Indonesia 2019 melawan klub Liga 2, PS Mojokerto Putra. Bermain di Stadion Gadjah Mada Mojosari, Pesut Etam diawal laga terlihat kesusagan mengembangkan permainan.

Selain dihadapkan dengan tekstur lapangan yang tidak layak, faktor beban karena ini merupakan laga resmi perdana Borneo FC tahun 2019 jadi sebabnya, apalagi jarak persiapan dengan pertandingan yang begitu mepet membuat skuad Pesut Etam belum terlalu optimal.

"Babak pertama kami agak kesulitan, waktu berlatih kami hanya satu minggu, biasanya pertandingan away pertama tidak selalu mudah," kata pelatih Borneo FC asal Italia, Fabio Lopez.

Pada pertandingan ini, Borneo FC membuka keunggulan saat waktu memasuki menit ke-18. Adalag Diego Michiels yang menjadi pencetak gol perdana Borneo FC di musim ini. Gol Diego lantas dibalas PS Mojokerto Putra lima menit berselang. Samsul Pellu mampu meperdayai penjaga gawang muda Borneo FC, Gianluca Claudio Pandeywunu memanfaatkan skrimit didalam kotak penalti.



Namun Borneo FC kembali unggul pada menit ke-20, adalag Lerby Eliandri yang jadi aktor. Sundulannya memanfaatkan umpan lambung terukur Terens Puhiri tak disia-siakan pemain bernomor punggung 12 itu. Di babak kedua, giliran Dirga Lasut yang memperbesar keunggulan, sontekkannya pada menit ke-68 bersarang di gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 3-1. Keunggulan tim tamu tak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit.

"Hasil ini sudah sesuai dengan harapan kita, kita pelan-pelan sudah menerapkan permainan yang pelatih mau, hal-hal yang baru dari pelatih baru jadi spirit kami untuk mempelajarinya," timpal Lerby Eliandri. (Abe)