Kemenangan 3-1 atas Mojokerto Putra jelas sangat menguntungkan Borneo FC. Sebab hasil di kandang lawan tersebut setidaknya memudahkan langkah tim melenggang ke babak 16 Besar Piala Indonesia. Meski demikian, anak-anakPesut Etam tak mau terlena dengan hasil tersebut.

Fokus pada pertandingan kedua di kandang pada 6 Februari mendatang sudah harus dilakukan. Sebab kejutan bisa saja dilakukan lawan, meski peluang untuk hal tersebut bisa dikatakan sangat kecil.

Borneo FC sendiri baru melakukan latihan kembali besok (1/2), sebagai persiapan menghadapi pertandingan di kandang. “Tim saya beri libur sehari setelah tiba di Samarinda. Mereka perlu istirahat dulu sebelum menjalani latihan kembali,” ujar Fabio Lopez, arsitek tim.

Dikatakannya, mepetnya waktu persiapan di leg pertama menjadi alasan libur diberikan kepada pemain. Sebab sebelum pertandingan kondisi pemain bisa dikatakan belum 100 persen dari semua sisi, baik fisik, teknik dan taktik.

Itu pula yang membuat permainan tim tak bisa berkembang dengan baik, di samping kondisi lapangan di Stadion Gadjah Mada sangat tak bagus. “Persiapan tim ini baru saja dimulai dan mereka sudah harus bertanding. Makanya pemain tak maksimal karena kondisi mereka belum 100 persen,”ujar Fabio. (UPI)