Usai memberikan jatah libur selama sehari, Borneo FC bakal kembali menggelar latihan rutin pada Jumat (1/2) sore, hal ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan tim jelang leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019.

Fabio Lopez menilai timnya sudah bermain bagus di pertandingan leg pertama. Namun beberapa evaluasi akan ia lakukan. “Kalian bisa lihat bagaimana kita kebobolan dengan mudah oleh lawan. Sebab koordinasi pemain belakang belum terbangun dengan baik," kata Fabio. "Tapi tak masalah, semua akan dibenahi untuk pertandingan kedua nanti,” sambungnya.

Mojokerto Putra seperti diketahui sempat mengejutkan Borneo FC, saat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-11. Bola crossing dari tengah lapangan gagal di clearence dengan benar barisan pertahanan sehingga menimbulkan skrimit, Samsul Pellu yang berdiri tepat dijatuhnya arah bola mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Hal inipun menjadi salah satu bahan evaluasi Fabio kepada anak asuhnya. Tak hanya di sektor belakang. Borneo FC pun berencana melakukan evaluasi secara keseluruhan. Sebab dimana Fabio, terjadinya gol tak murni kesalahan pemain belakang.

"Barisan tengah pun akan kita perbaiki kinerjanya. Dan seperti saya katakan tadi, semuanya masih dalam kewajaran, karena persiapan kita masih sangat minim untuk menghadapi pertandingan,” pungkasnya. (TAN)