Modal positif sudah didapatkan Borneo FC di leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia. Kemenangan 3-1 di kandang Mojokerto Putra, membuat langkah anak-anak Pesut Etam semakin mudah melenggang ke babak 16 Besar.

Meski demikian, pertandingan leg kedua masih harus dijalani di Stadion Segiri malam nanti pukul 19.30 Wita. Keajaiban memang bisa terjadi, meski potensinya sangat kecil. Tuan rumah jelas diunggulkan segalanya ketimbang lawan.

Namun pelatih Fabio Lopez enggan menganggap pertandingan akan mudah dimenangkan anak asuhnya. Ia menyebut belum ada pemenangan sesungguhnya antara Borneo FC kontra Mojokerto Putra. “Pertandingan masih sama kuat 0-0. Kita belum lolos meski sudah memenangkan pertandingan di leg pertama,” ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir latihan, Fabio beberapa kali membenahi barisan belakangnya. Namun ia membantah timnya akan bermain bertahan di laga malam nanti. Terlebih pertandingan dimainkan di rumah sendiri.

“Kita akan bermain dengan cara kita sendiri. Tak ada taktik atau strategi kita main bertahan. Kalau memang waktunya bertahan, kita akan bertahan. Tapi saat memang harus menyerang, kita akan menyerang. Dalam latihan saya hanya mengevaluasi hasil pertandingan pertama, jadi bukan menjadi taktik yang akan dipakai pada laga nanti,” ujar Fabio.

Borneo FC sendiri sudah kedatangan Matias Conti yang biasa mengisi pos lini depan. Tapi Fabio menegaskan Conti kemungkinan tak akan dimainkan dengan alasan belum siap. Sebab Conti baru bergabung saat pemain lainnya sudah menjalani latihan beberapa pekan.

Fabio sendiri mengaku belum bisa membeberkan siapa pemain yang akan diturunkannya. Ia tahu semua pemain siap dimainkan, namun komposisi pemain baru dikeluarkan pagi ini. (UPI)