Borneo FC memastikan diri menjadi tim ke-11 yang lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019 setelah menang agregat 9-1 atas PS Mojokerto Putra, dalam leg kedua yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (6/2).



Pada pertandingan ini, Borneo FC menang telak enam gol tanpa balas. Pemain muda, Wahyudi Hamisi membuka kran gol Pesut Etam pada menit ke-20, dilanjutkan sepakan keras Asri Akbar pada menit ke-34.

Berikutnya Ambrizal Umanailo tak ingin ketinggalan, golnya di penghujung babak pertama tepatnya pada menit ke-45 membuat Borneo FC unggul tiga gol pada separuh babak.



Memasuki babak kedua, Terens Owang Puhiri yang masuk pada menit ke-58, langsung memperbesar keunggulan. Sentuhan pertamanya, mampu mengecoh kiper lawan. Berikutnya giliran Lerby Eliandry yang unjuk gigi, golnya pada menit ke-73 semakin menambah gemuruh Theatre of Hell. Kapten tim Borneo FC, Diego Michels pun menutup torehan gol Pesut Etam pada menit ke-89 memanfaatkan umpan manja Sultan Samma. Priiiiit, selamat tidur! (TAN)