Borneo FC mampu memetik kemenangan penting saat menjamu PSS Sleman dalam leg pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019, Jumat (15/2) di Stadion Segiri Samarinda.

Dalam laga ini, Borneo FC hanya menang dengan skor tipis 1-0. Keinginan menang besar gagal terealisasi pada kesempatan ini, penampilan agresif lawan menjadi salah satu penyebabnya.

Hal itu juga diakui pelatih kepala Borneo FC asal Italia, Fabio Lopez. "PSS Sleman musuh yang cukup bagus. mereka mampu membaca permainan cukup bagus, namun Borneo juga lebih bagus karena berhasil memenangkan pertandingan. Pertandingan tadi juga sangat cepat dan permainan cukup keras," ujarnya.



Borneo FC sebenarnya tampil penuh determinasi di babak pertama. Serangkaian peluang mereka ciptakan. Namun sayang, tak mampu dikonversi menjadi banyak gol.

Gol semata wayang pada laga ini lahir dari titik putih setelah Wahyudi Hamisi dijegal di kotak terlarang. Wasit Prasetyo Hadi pun langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Lerby Eliandri pada menit ke-26 mampu meluncur mulus memperbayai kiper PSS yang dikawal Ega Rizki Pramana.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC hanya perlu bermain imbang di markas PSS Sleman untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya. (TAN)