Borneo FC hanya mampu menang tipis 1-0 saat melawan PSS Sleman di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2) malam pada Leg Pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019. Gol semata wayang Lerby Eliandri menjadi kunci kemenangan Pesut Etam atas Elang Jawa.

Gol itu terjadi setelah gelandang Wahyudi Hamisi dijatuhkan paksa pertahanan PSS Sleman di kotak terlarang. Lerby yang ditunjuk sebagai eksekutor pada menit ke-26 mampu menjalankan tugasnya dengan baik.



Seusai laga, bek kiri Borneo FC Abdul Rachman angkat bicara. Pemuda asal Penajam itu menilai jika saja timnya bisa tampil rapi seperti yang dipertontonkan di laga sebelum ini, bukan tidak mungkin kemenangan besar bakal diraih. Apalagi tim tamu bermain terbuka.

"Pertandingan yang cukup seru ya, ternyata (PSS) Sleman juga berani keluar menyerang dan kita terpancing mengikuti permainan mereka," sebut pemain bernomor punggung 17 itu.

Namun dirinya tetap bersyukur, meskibermain di bawah perform, kemenangan satu gol tanpa kebobolan dirumah sendiri adalah sebuah pencapaian bagus.

"Tapi alhamdulillah yang terpenting ini turnamen sistem home away menang 1-0 lebih baik daripada menang 2-1 yang penting lawan tidak cetak gol, hasil kita syukuri walaupun terlepas permainan kami kurang," tutup Rachman. (TAN)