Dalam tiga penampilan di Piala Indonesia, Borneo FC mampu mencetak 10 gol dan hanya kebobolan sekali. 9 gol diantaranya dicatatkan ke gawang PS Mojokerto Putra dalam babak 32 besar kemarin.

Dimasa persiapan yang tak sampai sebulan, Borneo FC sebenarnya cukup memiliki progress. Apalagi pelatih Fabio Lopez membawa skema permainan yang cukup berbeda dari pelatih sebelumnya.

“Kami sedang dalam proses menuju ke liga dan saya bersama tim baru 3 minggu, bukan 6 bulan atau 1 tahun. Pemain harus beradaptasi dan mempelajari apa yg saya mau. Begitu pula sebaliknya, saya juga harus memahami apa yang pemain bisa tunjukkan kepada saya,” tegasnya.

Masalah yang terjadi di tim ujar Fabio, tidak mudah menjalankan apa yang diterapkan dalam latihan ke pertandingan. Tapi ia menyebut itu lumrah, apalagi di sepak bola.

“Saya sudah benahi semua dalam beberapa hari terakhir. Mudahan saja kami tidak stress lagi karena gagal mengaplikasikan hasil latihan dan evaluasi selama ini," terang Fabio.

Meski demikian, eks pelatih Al Ahli, Klub Arab Saudi itu, mengatakan akan berusaha untuk membuat tim ini cepat berkembang sesuai ramuannya. Terkhusus untuk perjalanan di Piala Indonesia 2019 ini. "Kami ingin menang dan melangkah ke babak selanjutnya,” pungkas Fabio tegas. (TAN)