PSS Sleman sukses memancing Borneo FC bermain tak selayaknya pada leg pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia, akhir pekan lalu di Stadion Segiri Samarinda. Namun untuk leg kedua ini, giliran Borneo FC yang bertekad akan bermain peran.

Ya, anak asuh Fabio Lopez sejauh ini sudah dibekali materi latihan dan semangat ganda. Mereka diminta tetap fokus terhadap skema yang akan diterapkan, tanpa peduli provokasi lawan.

Abdul Rahcman dan kawan-kawan pun diingatkan dalam situasi tingginya tekanan, para pemain tak boleh terpancing emosi. Sebab itu akan membuat apa yang diinginkan pelatih tak bisa berjalan dengan baik.

“Pemain harus masuk lapangan dengan target bermain dan menang. Jangan terpangaruh hal-hal di luar lapangan dan gaya permainan lawan. Lakukan yang terbaik di lapangan, karena itulah target bermain di lapangan, tanpa harus menderita dengan adanya tekanan dari tuan rumah,” ujarnya.

PSS Sleman sendiri mampu menahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3 di pertandingan terakhir saat main di kandang. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan bermain dengan semangat tinggi, karena suporternya terus bernyanyi sepanjang laga.

“Walaupun fans mereka sangat banyak, namun kami hanya peduli pada hasil yang kami inginkan. Jadi kami hanya harus bermain seperti yg seharusnya,” kata Fabio mengakhiri. (UPI)