Borneo FC memastik diri lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2019, usai mengkandaskan perlawanan PSS Sleman. Meski hanya mampu bermain imbang 0-0, Pesut Etam lolos berkat kemenangan gol agregat 1-0, mengingat di leg pertama mereka menang lewat gol tunggal Lerby Eliandri.

Diakui Fabio Lopez, sang allenatore Borneo FC, permianan PSS Sleman cukup membuat timnya kesulitan. Terlebih atmosfer di Stadion Maguwoharjo menambah semangat Elang Jawa berlipat.

"Pertama-tama saya mau mengucapkan pujian kepada tim lawan, karena sudah membuat kami kesusahan, dan soal atmosfer di stadion hari ini sangat bagus," terang eks pelatih Akademi Sepak Bola AS Roma itu.

Saat ditanya soal dukungan Sleman Fans pada pertandingan tersebut. Fabio tak segan memberikan pujian, iapun mengaku menikmati tekanan yang diberikan suporter PSS dari atas tribun. "Suporter dari sleman semua tahu mereka yang terbaik. Terkadang mereka mengucapkan kata-kata kasar, tapi inilah sepak bola kami memaklumi, karena kami profesional," pungkas Fabio. (TAN)