Laga menarik langsung tersaji sejak menit awal pada laga Babak 16 Besar Leg 2 Piala Indonesia, antara Borneo FC melawan tuan rumah PSS Sleman, Rabu (20/2) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bahkan, aksi friksi yang melibatkan pemain dari kedua tim menjadi bumbu yang membuat tensi laga semakin meningkat. Wahyudi Hamisi dari Borneo FC dan Sidik Saimima dari PSS Sleman pun diganjar kartu merah oleh wasit Iwan Sukoco. Atas kejadian ini, laga pun sempat tertunda cukup lama.

Diungkapkan pelatih kepala Borneo FC, Fabio Lopez, kejadian ini di luar dugaan. Terlebih, dalam masa persiapan mereka selalu berlatih dengan komposisi komplit. "Sebenarnya, dalam masa persiapan, kami tidak mengantisipasi harus bermain dengan sepuluh pemain. Tapi ini terjadi dalam sepak bola," kata eks pelatih Al Ahli, Arab Saudi itu.

"Saya juga tidak mau ngomong soal wasit, tidak menarik bagi saya, saya lebih tertarik ngomong membahas soal tim saya, hari ini pemain saya menunjukkan mental yang bagus," pungkas pelatih 45 tahun itu. (TAN)