Selain mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014, menghadapi Persida Sidoarjo, 15 Agustus mendatang, Pusamania Borneo FC (PBFC) punya agenda lain. Memperkenalkan sepak bola ke pelajar, manajemen PBFC sudah mengagendakan kegiatan PBFC Goes to School.


Dan tadi pagi sepuluh pemain yang sebelumnya menghiasi skuad utama tur Kalsel dan Kalteng menyambangi SD Muhammadiyah I yang bertempat di jalan sungai Berantas, Samarinda. "Luar biasa, responnya sangat antusias sekali," ucap Direktur Bisnis, Promosi dan Marketing PBFC, Novi Umar.


Novi menuturkan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ajang pengenalan dunia sepak bola profesional kepada anak-anak. "Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa memacu minat dan bakat sepak bola anak usia dini. Siapa tahu ada yang punya potensi untuk menjadi talenta sepak bola di sana," terangnya.


Dalam acara tersebut ada kegiatan coaching clinic, testimoni motivasi dari sejumlah pemain, serta penandatanganan jersey pemain yang akan diserahkan kepada peserta kegiatan. "Selain itu kami juga membuka booth untuk penjualan marchendise tim serta penjualan tiket dengan usia pelajar dan respon sangat bagus," jelas Novi lagi.


Kegiatan tersebut rencananya akan terus berlangsung hingga sebelum keberangkatan tim menghadapi tur ke Tulungagung, menghadapi Perseta Tulungagung pada 23 Agustus mendatang. "Setelah ini ada SMA 9 Samarinda yang akan menjadi sekolah yang akan dikunjungi tim selanjutnya. Sementara ini baru dua sekolah tersebut yang sudah mengonfirmasi kehadirannya," pungkas Novi. (End)