Ambrizal Umanailo akan bermain lebih ke dalam setidaknya dalam empat laga pra musim turnamen lintaskasta 2019, Fabio Lopez pelatih Borneo FC sejauh ini masih teguh atas pendiriannya tersebut dan belum mau memindahkan Umai dari posisinya saat ini.

Sebelumnya Umai lebih dikenal sebagai seorang sayap kanan. Namun kehadiran Terens Puhiri membuatnya mengalami perubahan posisi. Meski demikian, Umai sesekali tetap menempati posisi aslinya sebagai sayap.

“Dalam sepak bola perubahan posisi bisa dilakukan kapan saja, tergantung situasi. Dan saya melihat Umai sering melakukan improvisasi dengan pemain lainnya. Ini sangat bagus dalam satu tim. Artinya tinggal dibutuhkan pengertian pada pemain lain,” ujarnya lagi.

Lalu apakah Umai akan terus bermain sebagai gelandang ketimbang sayap kanan atau kiri? Fabio mengaku masih melihat apa yang bisa dilakukan Umai dalam latihan dan pertandingan pra musim. “Untuk saat ini saya belum berpikir untuk memindahkannya. Mungkin saja saat ini saya sudah menemukan midfielder baru, siapa yang tahu?" urai Fabio.

"Yang jelas saya akan terus memantau perkembangannya. Tak hanya Umai, tetapi pemain lain yang kemungkinan bisa digeser posisinya. Jelas akan lebih baik jika dalam satu tim terdapat banyak pemain yang bisa bermain di berbagai posisi,” pungkas pria berpaspor Italia itu. (UPI)