Kerja Fabio Lopez di Borneo FC bisa dikatakan baru seumur jagung. Usai berhasil melenggang ke babak 8 Besar Piala Indonesia, Fabio baru berada dalam tim selama empat pekan, dimana tiga pekan adalah waktu efektif tim menjalani latihan pagi dan sore.

Namun di waktu singkat tersebut Fabio mampu memberikan hasil positif, setidaknya dalam tiga pertandingan terakhir. Mencetak 10 gol dan baru kemasukan sebiji gol, menjadi bukti bagaimana racikan Fabio saat ini. Walau lawan dihadapi salah satunya berada di bawah Borneo FC dari sisi kualitas, yakni Mojokerto Putra, namun Fabio mampu menciptakan ketajaman di lini depan.

Hasil enam gol tanpa balas di kandang sendiri, melengkapi kemenangan 3-1 di kandang Mojokerto Putra di babak 32 Besar Piala Indonesia. Kemudian menang di leg pertama 1-0 atas PSS Sleman dan menahan imbang 0-0 di kandang lawan, adalah catatan bagus Fabio sampai saat ini.

Disinggung mengenai hal tersebut, Fabio mengaku ia belum memberikan apa-apa pada Borneo FC. Masih pendeknya waktu persiapan, disebutnya menjadi salah satu kendala menjalankan taktik dan strategi yang diinginkan.

“Tapi beginilah kami. Perlahan tapi pasti para pemain menunjukkan peningkatan walaupun butuh waktu yang tidak sebentar dan tidak mudah untuk membentuk tim dengan mental pemenang seperti tim yang sudah 2 sampai 3 tahun bersama,” ujarnya. (UPI)