Sejak beberapa musim terakhir, Borneo FC punya tradisi yang tak pernah berubah. Tradisi tersebut adalah meminjamkan pemain muda ke klub lain, teruama kontestan Liga 2 untuk dimatangkan. Dan hasil dari peminjaman tersebut membuahkan banyak manfaat, baik bagi tim terlebih pada pemain tersebut.

Dan musim ini, satu pemain sudah pasti akan dipinjamkan ke tim Liga 2, yakni Persita Tangerang. Pemain tersebut adalah Habibi. Pemain muda asli produk Borneo FC tersebut akan dipinjamkan selama semusim, agar dia punya kesempatan bermain lebih banyak dan mematangkan kemampuan serta pengalamannya di sepak bola Indonesia.

"Ini seperti tradisi yang biasa kita lakukan untuk pemain muda di Borneo FC. Demi mendapat kesempatan lebih untuk bermain dan pengalaman, untuk musim 2019 kita bakal pinjamkan Habibi ke Persita. Semoga dengan peminjaman ini dia bakal mendapat pelajaran yang berharga," ujar Hariansyah Ari, sekretaris tim.

Pemain kelahiran 15 Oktober 1998 ini sendiri adalah seorang bek kanan. Di musim lalu Habibi mendapat debut perdananya di Liga 1 2018 saat Borneo FC menjamu PSIS Semarang. Di laga tersebut merupakan kali kedelapan Habibi duduk di bangku cadangan. Setelah sebelumnya hanya menjadi pemanis bench, staf pelatih akhirnya memberi kesempatan pemain asli Samarinda ini untuk tampil. (UPI)