Gong kick off Piala Presiden 2019 segera ditabuh. Turnamen pramusim tersebut akan mulai bergulir pada 2 Maret mendatang. Sebanyak 20 tim terbaik baik dari kontestan Liga 1 maupun Liga 2 akan bersaing menjadi yang terbaik.

Begitu pula dengan Borneo FC. Tim Pesut Etam tergabung di grup yang lumayan berat. Borneo FC tergabung dengan PSS Sleman yang sekaligus menjadi tuan rumah Grup D. Kemudian ada Madura United dan Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran, julukan Persija sekaligus juara Liga 1 musim lalu, akan menjadi adangan pertama bagi skuad asuhan Fabio Lopez. Kedua tim akan bersua pada 5 Maret pukul 20.00 WITA.



Bagi Fabio, grup D merupakan grup yang paling menarik. Menurutnya, seluruh tim di grup tersebut berada di level yang bagus. Dia menyebut Piala Presiden merupakan tahap awal sebelum menuju ke kompetisi Liga 1. β€œDi sini (Piala Presiden) mereka harus menunjukkan apa yang akan terjadi di liga nanti. Tentu saja kita masih berproses dan terus mempersiapkan tim,” ungkapnya.

Lopez mengatakan, sejak awal kedatangannya ke Samarinda, dirinya sudah mempersiapkan tim untuk berkompetisi di Piala Indonesia termasuk di Piala Presiden. β€œKita sudah persiapkan semuanya,” pungkas pelatih asal Italia tersebut. (YUD/TAN)