Sehari sebelum berangkat ke Kabupaten Sleman, untuk melakoni serangkaian pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2019, Borneo FC menggelar ujicoba dengan salah satu klub amatir di Samarinda, Lambung Soccer Community.

Dalam laga yang digelar Jumat (1/3) sore di Stadion Segiri Samarinda, Pesut Etam menang dengan skor mencolok 10 gol tanpa balas. Padahal meski berstatus amatir, Lambung SC dihuni sejumlah pemain eks Liga Indonesia.

Sederet nama yang mampu mencatatkan namanya di papan skor adalah Ulul Azmi, Renan Silva, Lerby Eliandri, Ambrizal Umanailo, Dirga Lasut, brace Rifal Lastori dan hattrick Sultan Samma.

Kemenangan ini diharapkan bisa menjadi pemacu Borneo FC jelang pertandingan pertama Piala Presiden, menghadapi Persija Jakarta, 5 Maret mendatang. Borneo FC sendiri dijadwalkan berangkat ke Sleman pada Sabtu (2/3) siang melalui Bandar Udara di Balikpapan.

Tingginya volume penumpang yang berangkat dari Bandara APT Pranoto Samarinda membuat skuad Pesut Etam kehabisan tiket penerbangan. Alhasil anak asuh Fabio Lopez harus bertolak ke Jogjakarta melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan. (TAN)