Jika saya mencetak gol, saya akan menjadi maestro. Kalimat itu dilontarkan Renan Alves. Ya, playmaker flamboyan milik Borneo FC itu memang akan menjadi pemain paling disorot di laga Persija v Borneo FC pada pertandingan grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, malam nanti pukul 19.30 Wita (siaran langsung Indosiar).

Pada kejuaraan serupa tahun lalu, Renan Alves memang menjadi pemain yang cukup berjasa di kubu Persija. Renan ikut membawa tim asal Ibukota Jakarta tersebut meraih titel bergengsi ini.

Tapi kini ceritanya berbeda. Renan sudah menjadi bagian dari klub kebanggaan warga Samarinda, Borneo FC. Tentu Renan akan menjadi lawan paling utama bagi kubu Persija untuk mempertahankan titel tersebut.

Pada sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan, kemarin (4/3), renan mengaku sangat senang melawan mantan timnya. Dia mengaku sangat berbahagia ketika membawa Persija sebagai juara. Meski begitu, Renan pun kini merasakan kebahagiaannya yang baru bersama Borneo FC.

“Di sini saya juga sangat bahagia. Semua staf pelatih, manajemen dan pemain lain membantu saya bermain dengan baik. Itu yang membuat saya sangat bahagia di borneo,” kata Renan.

Karena itu, Renan menargetkan mampu mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut. Minimal bisa memberikan assist. Maklum, Renan mengaku memiliki target tersendiri di Borneo FC. Bahkan dia berambisi membawa Borneo FC menjadi juara di ajang ini. “Ketika di Persija, saya menargetkan juara. Dan kami bisa menjadi juara. Itu sebabnya di Borneo FC sekarang saya juga mau menjadi juara,” katanya.

Meski begitu, Renan sangat mengerti jika menjadi juara merupakan target yang sangat besar. Apalagi di ajang ini banyak tim lain yang sangat bagus. Menurutnya, pertandingan melawan Persija bukanlah laga yang mudah. Karena Persija merupakan tim kuat. “Tapi Borneo FC adalah tim yg bagus saat ini. Pelatih telah menyiapkan tim sangat baik. Saya rasa besok kami bisa memainkan pertandingan dengan apik untuk meraih target tersebut,” tukasnya. (MAN/KOK)