Usai melakoni laga kedua Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (9/3) kemarin, Head Coach Borneo FC Fabio Lopez langsung memberikan skuad Pesut Etam waktu libur selama dua hari.

Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, hal ini sangat penting bagi kondisi fisik para pemainnya. "Kami memberikan libur untuk para pemain agar bisa mengembalikan kondisi fisik mereka. Dalam kurun waktu 6 hari kami bermain 2 kali dan tidak ada libur sekalipun. Hal ini membuat para pemain kami kelelahan," katanya.

"Rentan mendapat cedera dan saya rasa ini waktu yang tepat untuk memberikan mereka libur apalagi jarak antara pertandingan terakhir saat menghadapi PSS Sleman dan menghadapi Madura United berjarak seminggu jadi sangat memungkinkan untuk mereka bisa beristirahat akhir pekan ini." terangnya lagi.

Senada dengan pelatih kepala, bek kiri Borneo FC Abdulrachman juga mengungkapkan bahwa sangat penting untuk mendapat libur apalagi kami bermain dalam waktu yang berdekatan dan ini membuat kondisi fisik kami menurun.

"Jeda antara pertandingan saat menghadapi Persija Jakarta dan PSS Sleman hanya 2 hari tentu sangat menguras stamina dan sangat beresiko mendapat cedera. Saya rasa sangat tepat jika tim mendapat libur selama 2 hari." pungkas pemain bernomor punggung 7 tersebut. (ZAN/KOK)