Meskipun harus takluk 0-2 dari tuan rumah PSS Sleman Jum'at (8/3) kemarin, Pelatih Kepala Borneo FC Fabio Lopez memuji permainan gelandang anyar Borneo FC, Ichsan Kurniawan.

Dipercaya turun sejak menit awal, dirinya mampu menjawab kepercayaan pelatih. Duet bersama Wahyudi Hamisi di sektor gelandang bertahan, pemain bernomor punggung 48 tersebut tercatat beberapa kali mampu memutus aliran bola dari lini tengah tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Menurut Fabio Lopez, Ichsan mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih. "Dia menampilkan permainan yang luar biasa saat menghadapi PSS Sleman dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ichsan pemain yang kuat dan memiliki teknik yang bagus," urai Fabio Lopez.

Meskipun begitu, dia harus terus meningkatkan kondisi fisiknya karena saya tahu dia baru saja pulih dari cedera panjang akibat operasi lutut yang dijalaninya." terang pelatih berusia 45 tahun tersebut. Dikonfirmasi terpisah, Ikhsan mengaku sangat bersyukur karena dirinya dipercaya tampil 90 menit dan mampu menjalankan instruksi sesuai yang pelatih inginkan.

"Terima kasih sebelumnya untuk pelatih kepala dan staff pelatih yang sudah memberikan saya kesempatan bermain 90 menit. Ini penampilan perdana saya bisa bermain penuh setelah harus beristirahat selama 5 bulan karena cidera lutut yang saya alami," ujarnya.

"Mengenai penampilan saya di pertandingan kemarin, saya hanya menjalankan apa yang pelatih kepala instruksikan. Baik atau tidaknya penampilan saya saat di lapangan hanya pelatih yang bisa berkomentar soal itu tapi yang pasti kedepannya saya akan lebih kerja keras lagi dan semoga bisa memberikan hasil yang lebih baik." pungkasnya. (ZAN/KOK)