Peluang Borneo FC untuk melanjutkan kiprah di Piala Presiden 2019 memang sudah berakhir. Imbas kekalahan dua kali dalam dua laga di penyisihan Grup D, membuat pintu lolos sudah dipastikan tertutup. Meski demikian, masih ada satu pertandingan harus dilakoni Ichsan Kurniawan dkk sebelum mengakhiri perjalanan di turnamen pra musim ini. Ya, lusa Borneo FC akan menantang Madura United di pertandingan terakhir.

Apapun hasilnya sudah tak memengaruhi kelolosan Borneo FC. Namun Madura United punya kepentingan besar di partai ini. Sebab nasib mereka tergantung pada hasil pertandingan kedua antara Persija Jakarta kontra PSS Sleman. Fabio Lopez pun menjanjikan timnya tetap berjuang agar Borneo FC tak pulang dengan hasil negatif dari tiga pertandingan di turnamen ini.

“Kalau bicara secara mental, tentu saja kemungkinannya tidak terlalu baik. Tapi saya mau semua mengerti, turnamen ini bukanlah target utama kami. Kami kesini untuk memberikan penampilan terbaik untuk melanjutkan perjuangan tim,” ujar Fabio.

Meski gagal di Piala Presiden, Fabio mengaku timnya masih punya kesempatan bermain lebih baik di turnamen pra musim lainnya, yakni Piala Indonesia dan tentu saja di kompetisi resmi, yakni Liga 1.

Di Piala Indonesia, Borneo FC berhasil melenggang hingga ke babak perempat final setelah melakoni tiga pertandingan. Yaitu menyingkirkan Martapura FC, Mojokerto Putra dan PSS Sleman.

“Jadi kami tidak bisa melupakan apa yang sudah kami lakukan sampai sekarang. Ini adalah target penting kami bisa sampai di perempat final Piala Indonesia. Jadi turnamen ini (Piala Presiden) sudah selesai untuk kami karena situasi dan statistik sudah tidak memungkinkan,” tegasnya.

Menghadapi Madura United, Fabio mengaku belum bisa memastikan bagaimana skema dan komposisi pemain yang akan ia turunkan. Namun ia ingin semua pemainnya berjuang habis-habisan di pertandingan terakhir tersebut.

“Kami ingin mendapatkan apa yang kami mau. Nanti setelah turnamen pra musim ini berakhir, kita akan membuat cerita baru di Liga 1 dan Piala Indonesia,” sebutnya.

Di laga terakhir, Borneo FC dipastikan tak bisa menurunkan Finky Pasamba yang terkena kartu merah saat melawan PSS Sleman. Namun Fabio menegaskan banyak memiliki pilihan di sektor tengah.

“Ada banyak pemain yang bisa dimainkan menggantikan Finky. Nanti kita lihat siapa yang bermain di pertandingan terakhir,” katanya mengakhiri. (UPI/KOK )