Borneo FC U-16 menjalani pertandingan perdana di event Festival Filanesia Pro Elite Academy U-16 dengan melawan PSS U-16 di National Youth Training Center Sawangan, Rabu (20/3) malam dengan hasil kemenangan dua gol tanpa balas. Gol Pesut Muda ini diciptakan melalui brace dari Yohanes Setiawan di menit 29 dan 50.

Menanggapi tentang hasil ini, Pelatih Kepala Borneo FC U-16, Andik Ardiansyah mengaku senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya."Kita syukuri atas kemenangan perdana ini, tim kita sudah bermain dengan baik dan anak-anak bisa menjalankan dengan baik juga. Kita syukuri karena kita sukses mengantisipasi kecepatan dari PSS U-16. Anak-anak juga berani bermain dari belakang dan diakhiri dengan through pass," ujarnya.

Perihal dua gol yang diciptakan pada menit akhir babak pertama dan kedua, pelatih berlisensi C AFC ini menuturkan jika pemainnya bisa bermain dengan kombinasi yang cepat dengan terus memanfaatkan kelemahan sisi kanan pertahanan PSS U-16.

"Babak pertama kita bisa memanfaatkan kelemahan sisi kanan dari PSS, kita serang dari sana terus dan akhirnya gol. Selanjutnya di babak kedua kita mengganti beberapa pemain terutama di posisi tengah, kita bisa bermain kombinasi yang bagus untuk wing dan alhamdulilah bisa mencetak gol kembali," lenjutnya.

Dengan hasil ini, Borneo FC U-16 tidak boleh terlalu puas diri, pasalnya staf kepelatihan Borneo U-16 bakal melakukan evaluasi menyeluruh tentang permainan yang disuguhkan anak asuhnya saat melawan PSS U-16.

"Tujuannya kita disini untuk mengukur kemampuan dan level pro elite U-16 dan ini sebagai bahan evaluasi kita tim pelatih. Harapannya anak-anak bisa bermain maksimal dan bisa memberikan yang terbaik untuk Borneo U-16 ini," pungkasnya.

Selanjutnya, pasukan Borneo FC U-16 bakal kembali diuji oleh Arema U-16 pada Kamis (21/3) malam, dimana kickoff akan digulirkan pada pukul 22.00 WITA. (SAN/KOK)