Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin memastikan menggelar training center (TC) di Bontang pada awal April ini.

Tim berjuluk Pesut Etam memilih Bontang karena dinilai memiliki fasilitas yang memadai. Selain itu, dikabarkan ada sponsor yang bersedia menyokong klub selama pemusatan latihan.

"Insyaallah, tim langsung TC mulai tanggal 1 April. Sebenarnya, ada beberapa kota tujuan yang lain, tapi yang akhirnya terpilih adalah Bontang. Semoga pemain bisa menikmati," kata Nabil.

Sebelum menggeber TC, Nabil menyebut, timnya lebih dulu mengagendakan uji coba. Lawan yang akan dihadapi ialah Barito Putera.

"Sebelum TC, tim menyempatkan berlatih di Samarinda untuk persiapan uji coba. Rencana ada trofeo dengan dua tim Kalimantan. Tapi yang baru sepakat hanya Barito Putera. Jadi kami pastikan akan menghadapi Barito Putera pada 31 Maret mendatang," ucap pengusaha muda asal Samarinda ini.

Ditambahkan Nabil, agenda uji coba cukup penting. Pasalnya, kegiatan ini sekaligus melihat evaluasi cepat yang dilakukan staf pelatih setelah gagal total di Piala Presiden 2019.

"Jadi, sebelum TC nanti kesiapan pemain bisa lebih dulu dipantau. Tidak ada target khusus juga sebenarnya. Tapi untuk melihat langsung evaluasi dari pelatih (Fabio Lopez)," imbuh Nabil. (ARB)