Upaya manajemen Borneo FC menggairahkan sepak bola usia dini di Samarinda benar-benar disambut hangat. Khususnya para orangtua yang menginginkan anaknya semakin mencintai olahraga sepak bola. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya pemain muda usia 6 hingga 12 tahun pada acara Grassroots Festival yang dilaksanakan di Stadion Segiri, kemarin pagi.

Tercatat lebih dari 70 pemain usia dini mengikuti kegiatan ini. Mereka menjalani latihan bersama para pelatih yang tengah mengikuti pelatihan pelatih untuk mendapatkan sertifikat lisensi D. "Di usia dini seperti ini, memperkenalkan sepak bola menjadi langkah awal untuk melakukan pembibitan. Tanpa dikenalkan, mereka tidak akan menyenangi sepak bola itu sendiri,” terang Novi Umar, Chief Marketing Borneo FC.

Novi mengatakan, antusiasme orangtua mengantarkan anaknya ke stadion untuk mengikuti kegiatan ini, menjadi bukti sepak bola memang digemari sejak usia dini. Beberapa orangtua pun bersemangat menyaksikan kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WITA tersebut. “Ini kegiatan positif bagi anak-anak yang ingin mendalami sepak bola. Saya senang manajemen Borneo FC mengadakan kegiatan positif seperti ini,” terang salah seorang orangtua pemain.

Novi Umar mengatakan, Grassroots Festival kemarin bisa dikatakan sukses dalam hal pelaksanaan. Banyaknya anak-anak yang hadir, menjadi salah satu indikasinya. “Alhamdulilah acara hari ini (kemarin) sukses berkat kerja sama semua pihak, terutama dari Presiden Klub Nabil Husein Said Amin yang mendukung penuh program ini. Sebagai catatan, program Grassroots Festival ini juga masuk dalam agenda rutin FIFA kepada seluruh anggotanya," papar Novi.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Fakhri Husaini. Pelatih yang sukses membawa Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF tahun lalu tersebut, hadir di Samarinda memberikan materi pada peserta pelatihan pelatih. "Semoga kegiatan positif ini bisa menular ke klub-klub indonesia lainnya, untuk berbuat kebaikann demi kemajuan sepak bola Indonesia," papar mantan pemain dan pelatih PKT Bontang ini. (UPI)