Pusamania Borneo FC (PBFC) mengamankan tempat di babak 16 besar Divisi Utama. Hal itu setelah mereka menghempaskan Persida Sidoarjo 3-0 di Stadion Segiri, Jumat (15/8) lalu.


Tambahan tiga poin membuat posisi Pesut Etam, julukan PBFC, semakin nyaman di puncak klasemen dengan raihan 26 poin dari 13 laga. Gol kemenangan PBFC dicetak Danilo Fernando menit ke-35 dan Fernando Soler menit 43 dan 56.


Asisten Pelatih PBFC Azhari mengatakan kemenangan tersebut diraih berkat kekompakan tim dan motivasi pemain yang tinggi untuk membalas kekalahan saat bermain di Sidoarjo. Dia berharap penampilan apik tersebut mampu terus dilakukan hingga kompetisi selesai. “Kami masih akan melewati beberapa tahap lagi untuk bermain di ISL (Indonesia Super League),” ucapnya.


Meski sudah pasti melangkah ke tahap selanjutnya, PBFC terus meningkatkan intensitas latihan tim. Mereka tidak akan mengendurkan porsi latihan guna meraih hasil maksimal di pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Perseta. “Kami akan terus bekerja keras, agar nanti memudahkan kami dalam memilih pot saat berlaga di babak 16 besar. Tapi manajemen sudah mematok tim ini harus juara grup, siapapun lawannya,” tegasnya. (kape)