Target untuk kembali masuk Liga 1 yang dicanangkan klub asal kota Palembang Sriwijaya FC rupanya tak main-main. Demi memuluskan langkah tersebut, klub yang di arsiteki Kas Hartadi tersebut akan mendatangkan pemain Borneo FC Edy Gunawan. Pemain yang bisa bermain di banyak posisi tersebut kemungkinan dijadwalkan berangkat menuju Palembang pada Senin atau Selasa mendatang . “Mungkin besok atau lusa saya akan terbang ke Palembang. Tapi saya akan mampir terlebih dahulu di Balikpapan untuk bertemu dengan orang tua," ucap Edy.

Saat ditanya mengenai peminjaman ke Sriwijaya FC, pemain bernomor punggung 36 tersebut sangat antusias untuk bergabung dengan klub asal Sumatera Selatan tersebut. “Pertama saya sedih karena harus berpisah dengan teman-teman disini tapi saya juga senang karena bisa menambah menit bermain di tim yang akan nanti saya bela. Itu yang terpenting," lanjut Edy.

Disinggung mengenai target yang diinginkan saat berkostum Sriwijaya, pemain berusia 33 tahun tersebut ingin memberikan yang terbaik untuk tim yang nanti akan dibelanya tersebut. “Semoga saya disana bisa berbuat banyak dan bisa bantu Sriwijaya untuk naik lagi ke kasta tertinggi Liga Indonesia," terang Edy lagi.

Terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin membenarkan bahwa pemainnya tersebut akan berlabuh menuju Sriwijaya FC musim ini. “Saya dapat telpon dari Coach Kas Hartadi pagi tadi, beliau ingin meminjam Edy Gunawan. Tentu ini sangat baik untuk dia (Edy) apalagi Sriwijaya Fc sangat antusias untuk bisa lolos ke Liga 1 musim depan," ucap Nabil.

Ditanya mengenai durasi peminjaman Edy Gunawan, pria yang juga sebagai seorang pengusaha tersebut mengatakan Edy Gunawan akan berseragam Sriwijaya FC selama semusim. “Edy kami pinjamkan hingga akhir kompetisi Liga 2," pungkasnya. (ZAN)