Laga uji coba perdana dibakal dilakoni tim Borneo FC Kamis (4/4) sore ini dalam rangkaian program TC yang sudah disusun staff kepelatihan di Bontang. Klub berjuluk Pesut Etam ini direncanakan menghadapi Askot PSSI Bontang di Lapangan Besai Berinta Kota Bontang.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan, laga ujicoba sore ini ingin memantau kondisi para pemain setelah dua hari menjalani latihan yang berat. “Kami ingin melihat endurance para pemain setelah berlatih selama dua hari dengan porsi latihan yang berat. Apakah mereka bisa mengaplikasikan yang ada saat latihan dengan saat uji coba sore nanti," ujarnya.

Mengenai kesiapan para pemain sendiri, pelatih berlisensi C AFC tersebut menyebutkan bahwa semua pemain dalam kondisi siap meskipun sedikit mengalami kelelahan. “Kalo melihat persiapan dalam waktu dua hari ini, semua pemain dalam kondisi siap meskipun ada sedikit rasa lelah karena latihan terakhir cukup berat ada sesi pagi dan sore.” ucap pria yang akrab disapa Amir ini.

Senada dengan Amir, bek Borneo FC Wildansyah juga menyebutkan semua pemain dalam kondisi siap. “Untuk uji coba sore ini, Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat dan siap untuk main," ucap pemain yang pernah berkostum Persib Bandung tersebut.

Disinggung mengenai target pribadi dan juga tim saat menjalani uji coba sore ini. Pemain bernomor punggung 4 tersebut mengaku ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

“Target pribadi tentu saya ingin bermain baik di pertandingan nanti dan selalu membantu tim di setiap pertandingan. Mengenai target tim sendiri, semoga kami lebih kompak lagi dan terus mematangkan penyelesaian akhir kita dan tentu meraih kemenangan,tapi yang terpenting dalam ujicoba sore ini adalah membangun kekompokan antar lini.” jelasnya. (FA)