Borneo FC menjalani laga uji coba melawan Askot PSSI Bontang, Kamis (4/4) sore di Lapangan Besai Berinta, Bontang. Borneo FC sukses menundukan tuan rumah dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Para pemain yang sukses sore itu, antara lain Wahyudi Hamisi menit 15, Terens Puhirin menit 19, Ulul Azmi menit 32, Asri Akbar menit 65, dan Wildansyah menit 75.

Laga uji coba ini salah satu program yang disiapkan selama skuat Pesut Etam menjalani training center (TC) di Bontang selama 10 hari. Melihat hasil positif dalam laga uji coba perdana mereka di Bontang, asisten pelatih, Ahmad Amiruddin mengatakan bersyukur pemainnya tidak banyak mendapatkan cedera dalam laga sore itu.

"Target kita bukan lihat dari hasil, tapi kita bersyukur sampai tidak ada yang cedera parah hari ini. Ada yang cedera namun tidak apa karena benturan kecil dan faktor lapangan," katanya.

Ditambahkan oleh pelatih berlisensi C AFC ini bahwa ia cukup senang melihat perkembangan pemainnya saat ini, walaupun diakuinya belum sepenuhnya mendapati hasil yang diinginkan.

"Yang membuat saya senang sore ini adalah melihat pergerakan pemain, kan kita rotasi dalam dua babak, pemain fisiknya belum ideal tapi lumayan sudah diatas 50 persen," ucapnya.

Walau begitu, Ahmad menekankan bahwa tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi dari pertandingan uji coba itu.

"Kalau secara taktikal belum, karena masih fokus peningkatan fisik dulu," tutupnya. (AR)