Tim kepelatihan Borneo FC terus menggeber skuatnya dalam training center (TC) yang mereka laksanakan di Bontang saat ini. Memasuki hari kelima, berbagai program latihan satu-persatu sudah diterapkan pelatih.

Asisten pelatih, Ahmad Amiruddin yang ikut memantau perkembangan skuat Pesut Etam, Sabtu (6/4/) mengatakan di hari kelima pemusatan latihan, pemain mendapatkan porsi latihan selama dua kali, pagi dan sore. Untuk saat ini dikatakan olehnya pemain mendapatkan program endurance untuk paginya, namun akan berbeda pada latihan sorenya.

"Kita fokus endurance, tadi ada sesi latihan kita bagi dua, endurance tanpa dan dengan bola. Sore sedikit berbeda, kita mau melihat seberapa cepat recovery pemain dari satu latihan ke latihan lainnya," ungkapnya.

Program latihan yang disusun tim kepelatihan Borneo FC memang menyajikan sesuatu yang berbeda setiap harinya. Pemusatan latihan ini dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi musim 2019.

Dengan intensitas latihan yang mulai meningkat, dijelaskan oleh Ahmad Amiruddin pemainnya masih terus menyesuaikan. Namun begitu, Ahmad berpendapat bahwa apa yang dicapai dalam TC hingga saat ini sudah sesuai dengan target tim pelatih.

"Kondisi pemain alhamdulillah rata-rata pemain sudah mampu, tapi belum ideal untuk kondisi fisik, tapi kita masih ada waktu. Namun, secara keseluruhan sudah bagus dan ini sesuai dengan target kami tim pelatih," jelasnya.

Masih ada lima hari ke depan bagi Borneo FC untuk memaksimalkan skuatnya, karena sejak awal TC sendiri dijadwalkan berlangsung selama 10 hari. (AR)