Skuat Pesut Etam masih fokus dalam pemusatan latihan yang mereka laksanakan di Kota Bontang. Satu-persatu program dari tim pelatih telah diberikan kepada seluruh anak asuhnya.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin yang mewakili tim kepelatihan, Minggu (7/4) sore mengatakan hingga saat ini pemain mengalami progres yang cukup baik. Namun, fisik menurut pelatih lisensi C AFC itu masih menjadi momok untuk saat ini.

"Alhamdulillah progresnya sudah lebih baik saat ini. Untuk fisik ya sudah lumayan, tapi masih perlu peningkatan lagi. Makanya hari in (kemarin)i masih peningkatan dari segi fisik, dan kita combine dengan game juga karena besok (hari ini) ada friendly match malam," ungkapnya.

Diketahui dari Ahmad, Borneo FC akan melakoni laga uji coba keduanya selama TC di Bontang menghadapi salah satu tim lokal pada Senin (8/4) hari ini. Selain melihat hasil, dalam laga uji coba tersebut, seperti yang sudah mereka lakukan sebelumnya, ini menjadi kesempatan bagi tim pelatih, untuk melihat perkembangan pemain di lapangan, terlebih melihat pemain yang memang jarang diturunkan dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni Pesut Etam.

"Di uji coba nanti, tetap memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil. Mungkin kita bagi dua grup seperti biasa, dari komposisi 22 orang pemain yang siap dan masing-masing kita bagi disetiap babak," jelasnya.

Sejauh ini tercatat tiga pemain masih absen dalam pemusatan latihan mereka, lantaran mengalami cedera. Diantaranya Dirga Lasut, Renan Silva, dan Wahyudi Hamisi. (AR)