Borneo FC kini mengalami kekosongan pelatih kepala setelah Senin (8/4/2019) kemarin resmi tidak lagi menggunakan jasa Fabio Lopez. Manajemen mencoret pelatih asal Italia itu setelah melakukan evaluasi dan kesepakatan dua belah pihak yang telah disetujui.

Sepeninggalan Lopez sebagai pelatih kepala, rupanya diakui asisten pelatih, Ahmad Amiruddin tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap tim. Pelatih berlisensi C AFC ini mengatakan tim tetap berjalan normal sebagai mana mestinya.

Program yang telah mereka susun sebelum pemusatan latihan saat ini tetap diberikan kepada seluruh pemainnya. "Saya pikir sampai hari ini semua masih berjalan normal. Ada atau tidaknya pelatih kepala, pemain cukup bersemangat dan pemain percaya serta menyerahkan semuanya kepada keputusan manajemen," terangnya.

Senada dengan hal tersebut, pemain belakang Borneo FC, Abdul Rachman mengungkapkan kepergian pelatih asing tersebut harus disikapi secara profesional. Walaupun tanpa pelatih kepala menurutnya masih ada asisten pelatih yang tetap mendampingi tim.

Abdul pun tetap akan mendukung siapapun nanti pelatih yang akan menggantikan Fabio Lopez. "Kalau saya pribadi tidak masalah, kita di dunia sepak bola itu harus profesional, jadi walaupun pelatih pergi dan siapa pun nahkodanya nanti, kita harus siap, jadi ini tidak ada pengaruh," jelas Abdul Rachman. (AR)