Skuat Pesut Etam masih menjalani Training Center (TC) di Kota Bontang saat ini. Dari beberapa program yang mereka jalani, laga uji coba menjadi salah satu yang mereka siapkan.

Sejauh ini Borneo FC sudah menjalani laga uji coba sebanyak dua kali. Yang terbaru, pada Senin (8/4) lalu berhadapan dengan klub PKT Bontang di Stadion Mulawarman dan menang besar dengan skor 4-0 tanpa balas.

Menelisik hasil uji coba tersebut, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menjelaskan bahwa sejauh ini timnya berkembang cukup baik sejak awal mereka menjalani pemusatan latihan pada 2 April 2019 lalu. Menurutnya, hal ini sudah sesuai dengan target bersama yang mereka canangkan.

"Jadi, dari hasil uji coba kemarin, yang kita lihat itu proses gol, kombinasi antar pemain, kemudian juga melihat rotasi pemain yang sudah berjalan lancar dan yang terpenting adalah tingkat fisik pemain sudah oke dan lumayan ideal sesuai dengan target kita," jelasnya.

Di kesempatan lain, Abdul Rachman, pemain yang berposisi bek ini mengatakan belum cukup puas walaupuan timnya menang. Karena menurutnya masih banyak hal yang perlu dievaluasi bagi timnya saat ini.

"Hasil memang bagus, tapi permainan masih perlu kita benahi, walaupun kami menang banyak, tapi tekanan lawan kekita masih kurang. Karena level tim yang kita hadapi cukup berbeda jadinya masih belum puas dan harus diperbaiki lagi ke depannya," terang Abdul Rachman.

Dalam laga uji coba menghadapi PKT Bontang dengan skor 4-0 itu, skor dicetak oleh oleh Ambrizal Umanailo yang sukses dengan dua golnya pada menit 8 dan 33, disusul Matias Conti di menit 60 dan Alwan Kurnia di menit 86.

Diketahui nantinya Borneo FC akan kembali melakoni laga uji coba menghadapi All Star Bontang sekaligus menjadi penutup TC mereka selama di Bontang, pada Kamis (11/4/2019) besok. (AR)