Usai menjalani latihan terakhirnya dalam Training center (TC) di Bontang pada Rabu (10/4/2019) kemarin sore, skuat Pesut Etam akan melakoni laga uji coba terakhir kontra All Star Bontang pada Kamis (11/4/2019) hari ini. Laga tersebut menjadi penutup dari rangkaian pemusatan latihan yang dijalani Borneo FC selama 10 hari disana.


Alih-alih menjalani pemusatan latihan, kedatangan Borneo FC rupanya cukup menarik animo masyarakat disana. Tidak hanya dalam laga uji coba, selama latihan pun masyarakat cukup padat hadir untuk sekedar menyaksikan mereka latihan.


Hal inilah yang membuat penyerang Borneo FC, Lerby Elyandri sangat bersemangat menjalani TC di Bontang. Menurutnya, latihan klub sepak bola harus lah seperti ini, disaksikan masyarakat langsung, karena hal tersebut malah menjadi motivasi untuk mereka tampil lebih baik walau hanya dalam sebuah latihan.


"Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Bontang. Sepuluh hari jalani TC disini, luar biasa animonya dan menjadi semangat untuk saya karena melihat antusias mereka. Berharap suasana seperti ini bisa membuat Borneo lebih baik," kata Lerby usai latihan terakhir.


Terkait laga uji coba penutup hari ini, menurutnya akan menjadi penentu dari rangkaian TC yang mereka jalani saat ini. Pemain bernomor punggung 12 ini berharap Stadion Mulawarman bisa dipenuhi oleh para suporter untuk mendukung kedua tim.


"Menjadi tolak ukur selama TC disini, uji coba besok itu menentukan, ingin melihat sejauh mana perkembangan kita dan semoga hasilnya bagus. Ya, berharap juga suporter yang ada di Bontang untuk bisa datang dan mendukung kami bertanding," tutupnya (AR)