Usai menuntaskan gelaran Piala Presiden 2019, PSSI masih punya tugas lain yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Lanjutan Piala Indonesia akan menjadi pekerjaan yang harus dituntaskan dalam waktu dekat. Saat ini, sudah ada 8 tim memastikan tiket lolos ke babak perempat final.

PSSI pun tak mau berlama-lama menyelesaikan pekerjaan ini. Hari ini bertempat di Hotel Century Jakarta, para perwakilan tim yang lolos ke 8 Besar Piala Indonesia diminta hadir untuk drawing. Lanjutan babak 8 Besar sendiri akan dilaksanakan pada 23 April dengan sistem home and away.

Sekretaris tim Borneo FC, Hariansyah Ari, mengatakan pihaknya mendapat surat undangan drawing ini pada Sabtu lalu. "Hari ini jam dua siang dilaksanakan drawing babak 8 Besar Piala Indonesia. Ini adalah turnamen yang memang kita tunggu kelanjutannya,” ujar Ari.

Di babak 8 Besar ini, selain Borneo FC ada 7 tim besar Liga 1 yang memastikan tiket lolos. Tim-tim tersebut adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura FC, Persebaya Surabaya, Bali United dan PSM Makassar. Dikatakan Ari, Borneo FC tak akan memilih lawan di babak perempat final nanti. Sebab kualitas semua calon lawan sama kuatnya.

“Sekarang lebih baik kita fokus pada peningkatan kemampuan tim. Sebab menurut kami siapa pun lawannya akan sama saja. Tim yang lolos ke perempat final pasti sudah melewati adangan di babak sebelumnya dan mereka semua sudah terbukti secara kemampuan,” ujar Ari lagi.

Pun saat ditanyakan apakah memilih menjadi tuan rumah terlebih dahulu atau menjadi tim tamu, Ari kembali menegaskan tak mempermasalahkan hasil undian nanti. “Seperti saya katakan tadi, yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita mempersiapkan tim dengan maksimal. Dan tim akan memulai persiapan menuju perempat final Piala Indonesia tersebut di latihan hari ini, setelah sempat diliburkan tiga hari,” ujar Ari lagi.

Dan duet pelatih Ahmad Amiruddin serta Charis Yulianto, akan dipercaya melanjutkan program latihan tim setelah ditinggal Fabio Lopez. “Mungkin dalam waktu dekat kita akan punya pelatih baru. Kami masih menanti juga kepastian soal pelatih kepala ini dari presiden klub,” tegas Ari mengakhiri. (UPI)