Kedatangan Pelatih Kepala Mario Gomez cukup memberikan angin segar bagi Borneo FC. Sosok Gomez sangat dinantikan oleh pendukung Borneo FC, apalagi melihat track recordnya yang cukup bagus selama melatih klub di Asia Tenggara.

Hal itu pun juga diakui oleh salah satu asisten pelatih, Charis Yulianto yang mengatakan sejauh ini pelatih Mario Gomez memberikan masukan yang cukup bagus untuk tim. Sebelumnya, usai ditinggal Fabio Lopez pada awal April lalu, Charis harus bekerja ekstra bersama dengan asisten pelatih lainnya dalam pemusatan latihan yang mereka jalani di Kota Bontang selama 10 hari.

"Semenjak kedatangan Coach Mario memang tidak ada perubahan yang banyak. Tapi, coach sudah memberikan secara organisasi main, teknik, taktik, maupun strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi Persib," ungkapnya.

Mantan penggawa Timnas ini pun mengatakan apa yang disampaikan oleh mantan pelatih Persib Bandung itu mudah dipahami oleh anak asuhnya. Bahkan diakuinya para pemain sudah memahami keinginan Mario Gomez untuk tim saat ini kala berhadapan dengan Persib Bandung nanti.

"Saya fikir semua sudah diberikan dan cukup bagus, selama Coach Mario menangani, meski baru beberapa hari, anak-anak sudah memahami apa yang coach Mario inginkan dan bisa mengimplementasikannya," jelas Charis.

Saat ini Borneo FC tengah menjalani latihan intensif di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Dijadwalkan Borneo FC akan melakoni leg pertama babak perempat final Piala Indonesia pada 24 April 2019 mendatang di Stadion Segiri Samarinda. Ini menjadi laga yang cukup dinantikan bagi Pusamania dan Bobotoh tentunya. (AR)