Menjadi satu-satunya wakil Kalimantan di Piala Indonesia 2018/2019 yang tersisa, Borneo FC tak ingin tersingkir. Tim beralias Pesut Etam bakal tampil maksimal di leg pertama babak delapan besar menjamu Persib Bandung pada Rabu, 24 April 2019.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan bahwa timnya punya target tinggi di Piala Indonesia. Tak hanya sekadar menjadi finalis, melainkan ingin keluar sebagai juara. "Kami bisa bertahan sejauh ini tentu dengan pengorbanan yang tidak sedikit. Menyisakan beberapa lagi wajib dimaksimalkan," kata Nabil.

Harus berhadapan dengan Persib, Nabil mengaku tak gentar. Dia menilai timnya punya kesempatan yang sama melangkah lebih jauh. "Kami punya materi pemain yang bagus musim ini. Ditambah dengan kedatangan pelatih Mario Gomez diharapkan bisa meningkatkan performa tim," imbuhnya.

Ditambahkan Nabil, untuk memudahkan lolos ke babak berikutnya perlu kemenangan besar atas Persib. Leg pertama yang lebih dulu bermain sebagai tuan rumah wajib dimaksimalkan. "Jelas ini satu keuntungan buat kami. Wajib menang besar tanpa kebobolan. Saya harap meski berat bukan jadi beban untuk para pemain. Jadikan ini tantangan sekaligus membawa nama Kalimantan dan Kaltim secara khusus," tandasnya.

Sejauh ini, skuat Borneo FC terus memantapkan persiapan. Nabil selaku presiden klub ikut memantau perkembangan tim. “Alhamdulillah progres sejauh ini amat lancar. Kami juga sudah melakukan TC (training camp) yang menambah motivasi tim,” pungkasnya. (ABI)