Persib Bandung bukan lawan asing bagi Borneo FC di kancah sepak bola nasional. Tak hanya bertemu di kompetisi reguler. Borneo FC juga kerap bertemu di sebuah turnamen yang dilaksanakan sebelum Liga 1 bergulir, seperti yang akan terjadi besok sore.

Dan laga besok sore sudah pasti ditunggu masyarakat Samarinda. Kehadiran pelatih Mario Gomez menjadi salah satu alasannya. Sebab Gomez adalah mantan pelatih Persib musim lalu. Seluruh pemain pun antusias menyambut laga ini.

Salah satu pemain tersebut adalah Terens Puhiri, sayap kanan yang dikenal dengan kecepatannya. Terens mengaku akan bermain habis-habis untuk membawa Pesut Etam meraih kemenangan di leg pertama perempat final Piala Indonesia ini.

"Pastinya laga nanti bakal jadi sesuatu yang kita semua tunggu. Atmosfer dalam tim sudah bagus dan apa yang diberikan pelatih juga bisa kita terima semua. Sekarang tinggal bagaimana kita fokus dalam satu tujuan, yaitu menang dan membawa tim lolos ke babak semifinal," ujar Terens.

Satu hal yang membuat Terens yakin adalah, motivasi yang diberikan Gomez pada seluruh pemain. Tak hanya pengembangan taktik dan strategi yang lebih bagus di lapangan, namun Gomez juga memberikan semacam sugesti kepada pemain tentang apa yang dipikirkan pemain di lapangan.

"Coach Gomez juga dalam setiap latihan selalu menekankan dalam pikiran kita untuk menang, menang dan menang. Dia mengerti dengan memberi sugesti seperti itu, motivasi para pemain bakal berlipat ganda," terangnya.

Terens sendiri berharap masyarakat Samarinda bisa memberikan dukungan kepada pemain di laga ini. Sebab menurutnya, kehadiran suporter paling tidak menambah tinggi motivasi memenangkan pertandingan.

"Semoga dukungan dari masyarakat Samarinda dan Pusamania membantu kita untuk termotivasi. Di Piala Indonesia ini hanya kita satu-satunya wakil Kalimantan. Kita bertanding tidak hanya bawa nama Samarinda atau Kaltim, tapi Kalimantan secara keseluruhan,” tegas Terens. (UPI/KOK )