Ajang Indonesian Best Entrepreneur Award 2014 akan kembali digelar 6 September 2014 di Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta. Indonesian Best Entrepreneur Award merupakan pemberian anugerah kepada para pelaku pembangunan di segala bidang, baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta yang dinilai sebagai figur/tokoh masyarakat yang telah memberikan sumbangsih prestatif bagi pembangunan di tempat mereka bekerja atau di daerahnya masing-masing.


Lantas, apa hubungannya ajang yang diprakarsai Citra Prestasi Anak Bangsa ini dengan klub Pusamania Borneo FC (PBFC). Usut punya usut, ternyata Presiden Klub PBFC sekaligus Komisaris Utama PT. Nahusam Pratama Indonesia, Nabil Husein Said Amin, yang menaungi klub PBFC menjadi salah satu nominator untuk menerima penghargaan Indonesian Best Entrepreneur Award 2014.


Citra Prestasi Anak Bangsa, lembaga masyarakat sebagai mitra pemerintah yang selama ini memprakarsai serta menyelenggarakan pemilihan untuk menganugerahkan penghargaan ini bukan tanpa alasan memilih Nabil Husein sebagai salah satu nominator.


Sebagai satu-satunya pemilik klub sepakbola termuda di Indonesia, bahkan di dunia, Nabil Husein dianggap sudah memberikan sumbangsih nyata untuk persepakbolaan di Samarinda khususnya dan Kaltim pada umumnya, yang lebih profesional dan mengarah ke bidang industri.


Selain memiliki PBFC, Nabil Husein juga mendirikan Pondok Pesantren Nabil Husein di kawasan Loa Bakung Samarinda. Didalamnya, jenjang sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA berdiri kokoh dengan sistem pendidikan islami.


Mendapati dirinya menjadi salah satu nominator di ajang Indonesian Best Entrepreneur Award 2014, Nabil mengaku terkejut. "Apa yang saya lakukan saat ini murni karena hobi dan kepedulian saya terhadap perkembanan sepak bola di Kalimantan Timur. Ya bangga juga sih bisa masuk nominasi, artinya tujuan saya menciptakan tempat anak muda daerah berprestasi di lapangan hijau dengan mendirikan klub dan akademi diapresiasi pihak luar," tutur pria berusia 20 tahun itu.


Di usia yang tergolong masih muda, Nabil Husein dengan mantap menjawab tantangan banyak orang untuk membentuk serta mengelola klub Pusamania Borneo FC (PBFC). Tak tanggung-tanggung, ambisi besar untuk menjadikan Pesut Etam, julukan PBFC, sebagai salah satu tim elit di Asia nantinya sudah didengungkan Nabil sejak awal pembentukan tim ini. (Zai)